Ponpes Hidayatul Insan Juara Liga Santri 2022 Regional Korem 102

Ponpes Hidayatul Insan Juara Liga Santri 2022 Regional Korem 102

TIM sepakbola Ponpes Hidayatul Insan binaan Kodim 1016 Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 Regional Korem 102 Panju Panjung tahun 2022.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Tim Sepak Bola Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Insan keluar sebagai juara Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 Regional Korem 102 Panju Panjung atau tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Itu, usai tim sepak bola binaan Kodim 1016 Palangka Raya tersebut berhasil menumbangkan tim sepak bola Ponpes Darul Amin binaan Kodim 1015 Sampit dengan skor 4-2 di laga final Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 Regional Korem 102 Panju Panjung, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Jumat (12/8/2022).

Pada partai puncak itu, tim Hidayatul Insan kebobolan jala gawang terlebih dahulu. Namun, hal tersebut tidak membuat patah arang para pemain.

Para pemain binaan Kodim 1016 tersebut pun terus melakukan serangan demi serangan serta tetap fokus pada lini pertahanan.

Hingga wasit meniup peluit panjang menandakan pertandingan laga final tersebut berakhir, Hidayatul Insan meraih 4 gol, dan Darul Amin 2 gol.

"Selamat kepada Tim Sepak Bola Pondok Pesantren Hidayatul Insan, binaan Kodim 1016 Palangka Raya ini telah keluar sebagai juara pada Liga Santri PSSI Piala Kasad Regional Korem 102 Panju Panjung tahun 2022 ini," ucap Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Dandim berpesan kepada pada pemain agar tetap menjaga dan meningkatkan taktik dan teknik untuk menghadapi jenjang yang lebih tinggi, serta selalu bermain sesuai dengan kemampuan yang dilatih selama ini.

Keberhasilan atau juara yang diraih tersebut, pesannya, dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi kompetisi lanjutan di tingkat Nasional nantinya.

"Perlu diingat, jangan karena menang sudah merasa puas dan jumawa. Tetap berusaha dan selalu meningkatkan kemampuan, berikan yang terbaik hingga siap berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi serta tetap selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanting," pesannya. 

Diketahui, Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 Regional Korem 102 Panju Panjung tersebut diikuti oleh 6 Ponpes dari beberapa Kabupaten di Kalteng, diantaranya Ponpes Al Amin binaan Kodim 1011 Kuala Kurun, Ponpes Darussalam Ampah binaan Kodim 1012 Buntok, Ponpes Nailul Authar binaan Kodim 1013 Muara Teweh. 

Kemudian, Ponpes Darul Amin binaan Kodim 1015 Sampit, Ponpes Hidayatul Insan binaan Kodim 1016 Palangka Raya dan Ponpes Mambaul Hikmah binaan Kodim 1017 Lamandau. 

Pada kompetisi tersebut nantinya, pemain-pemain terbaik dari pesantren yang terpilih akan melaksanakan latihan terpusat untuk mempersiapkan kompetisi atau turnamen di tingkat Nasional.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama