Ketua DPRD Kotabaru: Desa Tegalrejo Patut Dicontoh sebagai Desa Wisata

Ketua DPRD Kotabaru: Desa Tegalrejo Patut Dicontoh sebagai Desa Wisata

KOTABARU - Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, tampaknya patut dicontoh sebagai Desa Wisata Kemenparekraf, yang menjadi Desa percontohan bagi seluruh desa-desa yang ada di Kotabaru dalam meningkatkan pendapatan dan perekonomian warga desa.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menyampaikan, dengan masuknya desa Tegalrejo sebagai desa Wisata Kemenparekraf, patut tentunya patut dicontoh oleh seluruh desa yang ada di wilayah Kotabaru, agar bisa menjadi desa wisata.

"Dan apabila ada salah satu desa yang ada tempat wisatanya, maka hendaknya tempat wisata tersebut kita kembangkan dan kita bangun dengan membentuk BUMDes terlebih dahulu," ucap Syairi, Selasa (23/8/2022).

Jika tempat wisata berkembang dan pengunjungnya setiap hari makin meningkat, maka pendapatan desa juga jelas meningkat dan perekonomian warganya pun pasti meningkat.

Syairi berharap kepada seluruh kepala desa agar mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayahnya. 

"Kalau tidak tahu caranya bisa belajar kepada BUMDes Tegalrejo, jangan pernah malu untuk belajar demi mengembangkan potensi wisata yang ada di desanya," katanya.

Jika malu, lanjutnya, tempat wisata yang ada di desa tidak akan berkembang dan pendapatan desa serta perekonomian warga pun pasti tidak akan meningkat.

"Kami selaku anggota legislatif Kotabaru sangatlah bangga kepada BUMDes Tegalrejo, sehingga warganya selalu bergandengan tangan dengan memajukan wisata dan desanya," pungkas Syairi.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama