Kesiapan Sirkuit UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 Hampir Rampung

Kesiapan Sirkuit UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 Hampir Rampung

SIRKUIT UCI MTB Eliminator Word Cup 2022. Gubernur Kalteng beserta rombongan saat meninjau secara langsung lokasi sirkuit.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kesiapan lokasi sirkuit seri ke-8 Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2022 di area Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, sudah 90 persen.

"Kesiapan venue atau lokasi sirkuit yang berada di area Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya ini kami lihat sudah hampir hampir rambung, berkisar di 90 persen atau lebih," ungkap Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Jumat (12/8/2022).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu meyakini bahwa lokasi sirkuit UCI MTB World Cup 2022 tersebut akan selesai sesuai target.

"Sepuluh hari menuju penyelenggaraan UCI MTB World Cup 2022 yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2022 mendatang sudah tidak ada lagi kegiatan, ini nantinya akan kita sterilkan," tegasnya.

Dirinya mengapresiasi pembenahan dan penataan yang dilakukan di wilayah Kota Palangka Raya, dimana saat ini sejumlah wilayah dalam kota terus dilakukan pembenahan dan penataan, termasuk pembersihan semua ruas agar terlihat bersih, rapi, dan indah.

"Dapat kita lihat, suasana Kota Palangka Raya pada malam hari terlihat indah dari sebelumnya. Hal ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung pelaksanaan UCI MTB World Cup 2022 di Provinsi Kalimantan Tengah. Saya berharap melalui kejuaraan internasional ini seluruh negara dapat mengenal bahwa Kalimantan Tengah adalah merupakan bagian dari Indonesia," ucapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) yang memberikan kepercayaan kepada Provinsi Kalteng sebagai tuan rumah penyelenggaraan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 tersebut.

Selain itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk menjaga kamtibmas agar even bertaraf internasional ini dapat berjalan dengan sukses.

"Saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah beserta Forkopimda berharap acara ini sukses. Saya juga meminta kepada masyarakat Kalteng untuk bersama-sama menjaga kamtibmas," tandasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama