Kasus Covid-19 di Bartim Meningkat, Bupati: Perketat Prokes

Kasus Covid-19 di Bartim Meningkat, Bupati: Perketat Prokes

BUPATI Bartim, Ampera AY Mebas.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Kurun waktu beberapa pekan terakhir ini kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengalami peningkatan. Bahkan hampir setiap pekan ada saja warga setempat yang terpapar.

Untuk itu, Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengimbau warganya mewaspadai sebaran Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur akhir-akhir ini sedang meningkat. Mari kita lebih perketat lagi protokol kesehatan di lingkungan masing-masing," ajaknya, Jumat (12/8/2022). 

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah itu juga meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan perusahaan di wilayah setempat agar benar-benar mematuhi standar prokes sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"ASN dan karyawan perusahaan diharapakan ikut berpartisipasi menyosialisasikan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja dan masyarakat sekitarnya," pintanya.

Perang melawan Covid-19, lanjutnya, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, akan tetapi menjadi tanggungjawab bersama. 

"Bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya," tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bartim per tanggal 11 Agustus 2022, kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 2595 orang, dalam perawatan 28 orang, meninggal 48 orang dan sembuh 2519 orang.[siti/adv]


Lebih baru Lebih lama