Dayung jadi Salah Satu Cabor Unggulan, Ini Kata Ketua KONI Pulang Pisau

Dayung jadi Salah Satu Cabor Unggulan, Ini Kata Ketua KONI Pulang Pisau

KETUA KONI Pulang Pisau, Yoppy Satriadi (tengah).| foto : manan

PULANG PISAU - Olahraga Dayung salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan dan kebanggaan bagi Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Di mana berkat cabor tersebut, para atlet Dayung Kalimantan Tengah secara umum dan Kabupaten Pulang Pisau secara khusus dapat mengikuti berbagai even mulai sea games, PON dan Porprov.

Itu dikatakan Ketua KONI Pulang Pisau, Yoppy Satriadi kepada sejumlah awak media, Kamis (11/8/2022). 

"Kenapa menjadi salah satu cabor kebanggaan kita bersama, karena dari beberapa even yang dikuti tadi rata-rata atlet dayung kita berhasil meraih medali emas," ujar Yoppy sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau. 

Dia mengungkapkan, secara pribadi dirinya sudah berdiskusi dengan para pengurus Podsi lama dan periode baru untuk kembali mengaktifkan cabor yang menjadi kebanggaan bersama ini. 

"Silakan para pecinta dayung, khususnya yang tergabung dalam Podsi Pulang Pisau untuk membuat sebuah kesepakatan bersama dengan tujuan mengaktifkan kembali cabor kebanggaan kita ini," pintanya. 

Tambah Yoppy, saat ini terkait dengan pengadaan fasilitas dayung sudah dilakukan pembahasan pada Tahun Anggaran (TA) 2021 lalu. 

"Jadi, disini kami dari KONI selaku pembinaan di bagian luarnya saja. Untuk teknis dan lain sebagainya tetap kami berikan tanggungjawab kepada Podsi. Ini juga sebagai salah satu peran Pemkab Pulang Pisau untuk memajukan  dunia olahraga di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini," tutupnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama