Anggota DPRD Ini Apresiasi Pembentukan Forum Puspa di Kapuas

Anggota DPRD Ini Apresiasi Pembentukan Forum Puspa di Kapuas

FOTO bersama usai pembentukan Forum Puspa tahun 2022 tingkat Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa 

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun menyambut baik pembentukan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak selanjutnya disebut Forum Puspa.

Pembentukan Forum Puspa Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2022 ini dilaksanakan pada Jum'at, 5 Agustus 2022 di Aula Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kapuas.

"Dengan terbentuknya Forum Puspa di Kabupaten Kapuas ini kita harapkan pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak akan berhasil sesuai yang diharapkan, dimana tujuannya guna memutus rantai kekerasan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat," ujar Sri Umi, Minggu (7/8/2022).

Lagislator perempuan dari Partai Keadilan Sejahtera ini mengharapkan adanya dukungan seluruh elemen-elemen lembaga masyarakat.

"Tentunya yang dapat bekerja dengan jangkauan yang lebih luas dan saling membantu dalam konteks perempuan dan anak sesuai program dari pemerintah pusat," pungkasnya.

Adapun pembentukan Forum Puspa tersebut dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kapuas. 

Kegiatan diikuti oleh seluruh pihak terkait di Kabupaten Kapuas, mulai dari tokoh-tokoh perempuan sampai para pengusaha.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama