Anggota DPRD Ini Apresiasi Kinerja Diskominfo Kapuas

Anggota DPRD Ini Apresiasi Kinerja Diskominfo Kapuas

ANGGOTA DPRD Kapuas, Berinto SH MH.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas dalam penyebaran informasi publik melalui videotron dan perluasan jaringan telekomunikasi menuai apresiasi darI kalangan wakil rakyat di 
DPRD Kapuas.

"Kami berterima kasih atas kinerja yang sudah dilakukan jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas seperti adanya videotron sebagai sarana sosialisasi pemerintahan” kata Anggota DPRD Kapuas, Berintho SH MH, Jumat (26/8/2022).

Begitu halnya upaya perluasan jaringan telekomunikasi di daerah non pasang surut, yang dilakukan Diskominfo Kapuas.

"Masyarakat di beberapa desa sudah merasakan hallo-hallo tidak harus mencari signal jaringan lagi apa bila ingin berkomunikasi,” tambahnya.

Hal itu, lanjut anggota Fraksi Nasdem di DPRD Kapuas ini sebagaimana komitmen 
Bupati Kapuas agar jaringan telekomunikasi dapat dirasakan masyarakat di 5 kecamatan non pasang. 

“Saya sebagai wakil rakyat mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian dan atensi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sudah memperhatikan dan mengakomodir permintaan masyarakat Kapuas Ngaju,” katanya.

Pemkab Kapuas melalui Diskominfo pada 2021 lalu mendapat bantuan 62 unit menara telekomunikasi base transceiver station (BTS) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi,  menyampaikan, lokasi menara BTS tersebut diprioritaskan pada daerah blankspot atau belum ada jaringan komunikasi selama ini, seperti wilayah Kapuas Ngaju, yaitu Kecamatan Timpah, Pasak Talawang, Mandau Talawang, Kapuas Tengah, serta Kapuas Hulu.

"Ini sebagai bagian upaya untuk perluasan jaringan telekomunikasi yang dilakukan Pemkab Kapuas," katanya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama