Kecelakaan di Sakakajang, Ini Kronologi Kejadiannya

Kecelakaan di Sakakajang, Ini Kronologi Kejadiannya

SATLANTAS Polres Pulang Pisau saat mengecek dan pengumpulan data di lokasi kecelakaan tunggal.| foto : manan

PULANG PISAU - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (17/7/2022) sekira pukul 06.00 WIB. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasihumas AKP Daspin mengatakan, peristiwa tersebut menyebabkan enam orang meninggal dunia. 

"Ini murni kecelakaan tunggal. Pengemudi mobil Innova Silver dengan nopol KH 1326 BE atas nama Mahfud Dzhiansyah dengan lima orang penumpangnya meninggal dunia," kata Daspin kepada awak media.

Kronologi kejadian, jelas Daspin, saat mobil melaju dari arah Palangka Raya menuju arah Kapuas pada saat di TKP mobil tersebut oleng dan keluar dari badan jalan sebelah kiri.

Kemudian, supir yang juga korban membanting kemudi ke arah kanan hingga naik ke badan jalan dan langsung menyeberang kejalur sebelah badan jalan hingga terbalik di sungai pengeringan jalan dengan posisi mobil bagian bawah ke atas kondisi air pada saat itu mengalami pasang. 

"Akibat dari kecelakaan itu pengemudi dan penumpang meninggal dunia, dan faktor penyebabnya karena kecepatan tinggi lalu oleng atau hilang kendali," bebernya. 

"Untuk kondisi jalan lurus beraspal, ada marka dan area kejadian sepi serta cuacanya pun cerah. Tindakan yang diambil pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Pulang Pisau mendatangi TKP, Evakuasi Korban dan BB, Pengumpulan Baket dari saksi-saksi serta rencana tindak lanjut olah TKP dan lidik," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama