Kali Kesembilan, Balangan Kembali Raih WTP dari BPK RI

Kali Kesembilan, Balangan Kembali Raih WTP dari BPK RI

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi didampingi Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menerima LHP dari BPK RI Perwakilan kalimantan Selatan.| foto: istimewa

PARINGIN - Pemkab Balangan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-9 kalinya berturut turut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi kalimantan Selatan.

LHP tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Ali Asyhar dan diterima langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan, Selasa (17/5/2022).

Bupati Abdul Hadi mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan yang telah menyerahkan LHP APBD Pemkab Balangan Tahun 2021.

“Terima kasih juga kepada seluruh jajaran di Pemkab Balangan telah bekerja keras dan maksimal untuk mewujudkan predikat opini WTP yang baru saja diraih,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Balangan, Fakhriyanto menambahkan, berdasarkan pemaparan Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Balangan termasuk daerah yang tingkatan tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan yang mencapai di atas 90,72 persen.

“Tentunya kita berharap ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya, untuk itu perlu dukungan oleh semua pihak,” pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama