Halal Bihalal KKSS Kalsel, Ustaz Das'ad Latif Mohon Maaf Batal Hadir

PELAIHARI - Dalam rangka menyambung tali silaturahmi antar sesama masyarakat Sulawesi Selatan (Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja) di Perantauan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Selatan menggelar Halal Bihalal, Minggu (29/5/2022) malam.

Kegiatan yang menjadi rutinitas BPW KKSS Kalsel  setiap tahunnya tersebut kali ini digelar di Rumah Salah Satu Pengurus KKSS Kalsel Nasruddin Naba,SE di Desa Asam-asam Kecamatan Jorong, Tanah Laut. Bertepatan dengan Syukuran Aqiqah Cucu Nasruddin Naba, anak dari Ahmad Salahudin.

Acara halal bihalal Bihalal dua hari itu berlangsung meriah, sebab diisi berbagai kegiatan seperti acara santai main domino antar anggota KKSS sambil menikmati hidangan makanan khas Sulawesi seperti Coto Makassar, Barongko dan kue.

Kemudian dilanjutkan acara puncak lantunan ayat suci Alquran dan Tausiyah dari Habib Noval Assegaf. Sejatinya Tausiyah tersebut diisi oleh Ustadz Kondang asal Sulawesi Selatan Das'ad Latif namun batal. Sehingga hal itu diluar rencana.

Sang Ustadz pun menyampaikan permohonan maaf langsung kepada masyarakat Asam-asam Tanah Laut Kalsel, yang disampaikan lewat caal vidio WhatsApp lantaran tidak sempat hadir. 

"Tidak mungkin saya dengan sengaja tidak hadir di tengah-tengah acara, apalagi itu acara keluarga sendiri. Semua karena kuasa Allah subhanahu wata'ala," kata Ustadz.

Lain waktu Ia bilang akan hadir ke Asam-asam, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Sekal lagi saya mohon maaf.

Nasruddin juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Asam-asam, Keluarga besar dan KKSS lantaran ketidakhadiran Ustadz Das'ad Latif yang sejatinya mengisi tausiyah momentum Tasyakuran Aqiqah dan Halal Bihalal Keluarga Sulawesi Selatan di Perantauan.

"Ini sudah menjadi kehendak Allah subhanahu wata'ala, sehingga Ustadz belum sempat hadir. Tidak ada yang kebetulan. Begitu pula hari ini guru kita Habib Noval Assegaf yang mengisi Tausiyah menggunakan Ustadz Das'ad Latif, semua sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. Tentu kami sangat berterima kasih," kata pengusaha Tanah Laut ini. 

Ia bilang kehadiran masyarakat, keluarga besar dalam acara Halal Bihalal sekaligus Syukuran Aqiqah Cucu merupakan kebahagiaan kami sekeluarga. 

"Jadi sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini," sebut Nasruddin.

Sementara Ketua BPW KKSS Kalimantan Selatan, Prof Dr H Ahmad Alim Bachri mengatakan, kehadiran warga kerukunan keluarga Sulawesi Selatan pada setiap wilayah harus senantiasa menjadi inovator harus senantiasa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat yang berada di sekitarnya. 

Yang paling penting pula adalah bahwa keadaan setiap individu warga kerukunan keluarga Sulawesi Selatan dimanapun dia berada harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada warga lain disekitarnya.

Bukankah orang yang paling bermanfaat adalah orang paling banyak memberi manfaat kepada orang lain dia adalah manusia yang terbaik.

"Harapan Kita ke depan bahwa warga kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan harus selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik," harapnya.

Selanjutnya pesan berikutnya adalah bahwa di mana ada warga kerukunan keluarga Sulawesi Selatan dia harus senantiasa terdepan dalam memberikan contoh keteladanan kepada masyarakat di sekitarnya. 

Sehingga dengan demikian keberadaan warga kerukunan keluarga Sulawesi Selatan mampu menghadirkan harmoni kehidupan dibawah bingkai NKRI.

"Cara merawat harmoni kehidupan dan merawat NKRI wajib hukumnya dilaksanakan oleh setiap warga kerukunan keluarga Sulawesi Selatan sehingga memiliki makna bagi orang banyak," tutupnya.

Dalam acara tersebut dihadiri jajaran pengurus BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan KKSS Kabupaten Tanah Laut.[andra]

loading...