Jadikan Insan Banua Tenaga Kerja Profesional, Bank Kalsel Luncurkan Program Bakat

BANJARMASIN - Semakin meningkatnya kompleksitas usaha, kompetitifnya persaingan, serta peran digitalisasi yang kian berkembang, menuntut setiap perusahaan untuk mampu mengemas dan membentengi dirinya dengan kualitas yang mumpuni. 

Hal ini mengacu pada penguatan prinsip dan perencanaan bisnis perusahaan, membentuk struktur organisasi yang comply dengan tujuan perusahaan, optimalisasi sumber daya manusia, business process yang sesuai dengan orientasi customer, mendukung peningkatan brand awareness serta menjaga reputasi perusahaan.

Bank Kalsel sebagai entitas bisnis daerah menyadari sepenuhnya bahwa teknologi informasi memegang peranan penting dalam menjaga resiliensi perusahaan untuk mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. 

Atas hal ini, Bank Kalsel mereformasi core banking systemnya pada tanggal 11 November 2021, yang mana hal ini menjadi titik awal dari Transformasi Digital Bank Kalsel dalam rangka menuju Digital Banking.

Seiring hal tersebut, I G.K. Prasetya selaku Direktur Kepatuhan yang membawahi sektor Human Capital Bank Kalsel, menegaskan peran Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu penopang keberhasilan bisnis, sangat penting untuk dimiliki, yang selanjutnya harus dijaga, baik dari kompetensinya, kesejahteraannya, maupun pengembangan karirnya.

“Bank Kalsel meyakini sepenuhnya SDM merupakan modal yang sangat vital dalam menunjang pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan secara berkesinambungan. Oleh sebab itu, proses rekrutmen harus direncanakan, diimplementasikan, dan dievaluasi secara cermat sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” terang Prasetya.

Kesadaran akan pentingnya peran SDM tersebut, Bank Kalsel meluncurkan program BAKAT yang merupakan akronim dari Bank Kalsel Talenta. BAKAT merupakan program pemagangan yang difasilitasi oleh Bank Kalsel dalam rangka meningkatkan kualitas SDM agar memiliki keterampilan dan pengalaman di bidang perbankan.

“BAKAT membekali keterampilan dan memberikan pengalaman bagi para pencari kerja dalam persiapan memasuki dunia kerja, serta upaya untuk membantu meningkatkan kualitas SDM yang kompeten di bidang perbankan,” urai Prasetya.

Untuk kesempatan pertama ini, BAKAT membuka lowongan untuk posisi Teller dengan kualifikasi usia minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun terhitung sejak pendaftaran lamaran dimasukkan.

Pendidikan yang disyaratkan minimal SMA dengan rata-rata nilai minimal 7.00, jenjang pendidikan Diploma Satu sampai Strata Satu dengan Indeks Penilaian Kumulatif (IPK) minimal 2.50. 

Untuk tinggi badan, bagi Pria minimal 160 cm sedangkan Wanita minimal 155 cm. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani program BAKAT.

“Tentunya para pelamar harus dalam keadaan sehat, baik jasmani maupun rohani, tidak pernah terlibat narkoba atau pelanggaran hukum lainnya, berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Tidak kalah penting, bersedia ditempatkan di Kantor Cabang Bank Kalsel yang ditetapkan,” tambah Prasetya.

Pendaftaran dibuka secara online dengan periode perekrutan sejak tanggal 14 hingga 17 April 2022 melalui website www.bankkalsel.co.id pada menu Karier. Adapun proses seleksi yang dilakukan tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Atas hal ini, kepada masyarakat agar berhati-hati atas adanya modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Kalsel terkait proses rekrutmen. 

Bank Kalsel akan melakukan tindakan tegas kepada pihak-pihak yang menggunakan nama Bank Kalsel untuk tujuan melanggar hukum dan merugikan orang lain. Para pelamar yang berhasil menempuh semua proses seleksi BAKAT, nantinya akan memperoleh fasilitas yang menarik. 

Sebut saja seperti diberikannya uang saku, bantuan pendidikan bagi peserta yang masih menjalani pendidikan, diikutsertakan dalam pelatihan-pelatihan, memperoleh sertifikat, serta benefit menarik lainnya. 

Selain itu juga, berkesempatan untuk menjadi bagian dari Insan Bank Kalsel, dengan catatan yang bersangkutan mampu perform menunjukkan kinerja terbaiknya selama menjadi peserta BAKAT.

“Program BAKAT merupakan program yang positif untuk diikuti, mengingat besarnya manfaat dan benefit yang nantinya diterima selama mengikuti program. Dengan ini, saya mengajak seluruh insan Banua untuk segera bergabung bersama Bank Kalsel dalam program BAKAT. Mari raih pengalaman kerja dan dapatkan kesempatan untuk meningkatkan wawasan, skill dan kompetensi sebagai bekal menjadi tenaga kerja yang profesional di Bank Kalsel,” pungkas Prasetya.[advertorial]


loading...