Ziarah ke TMP Sanaman Lampang Warnai HUT ke 48 Korem 102/Panju Panjung

Ziarah ke TMP Sanaman Lampang Warnai HUT ke 48 Korem 102/Panju Panjung

ZIARAH dan tabur bunga di taman makam pahlawan sanaman lampang.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Warnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 Korem 102/Panju Panjung yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2022 besok. 

Jajaran Korem 102/Pjg melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya, Selasa (22/3/2022). 

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya  memimpin langsung kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam bagi setiap insan Prajurit dan PNS Korem 102/Pjg, selain itu pula ziarah rombongan ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan," tegasnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Arief Novianto, Para Kasi/Pasi jajaran Korem 102/Pjg, Danyon Raider 631/Antang, Para Dan/Kabalak jajaran Korem 102/Pjg, dan Pengurus Persit jajaran Korem 102/Pjg. 

Selain itu, hadir pula Kasdim 1016/Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim bersama Perwira Staf dan Persit KCK Cabang XLII Dim 1016.

Sementara itu, Letkol Inf Abdul Salim menuturkan, sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. 

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam rangka membangun dan memajukan bangsa Indonesia, agar bangsa Indonesia maju dan menjadi bangsa pemenang," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama