Standar Pelayanan Kesehatan di Barsel Harus Sama hingga Pelosok

Standar Pelayanan Kesehatan di Barsel Harus Sama hingga Pelosok

KETUA Komisi III DPRD Barsel, H Zainal Khairuddin.| foto : deni

BUNTOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diminta mampu memberikan persepsi yang sama kepada petugas medis di semua tingkatan. Ini agar pelayanan kesehatan kepada publik membaik di daerah setempat.

Ketua Komisi III DPRD Barsel, H Zainal Khairuddin meminta agar semua stakeholder penyelenggara pelayanan kesehatan di Barsel mulai dari kabupaten hingga Puskesmas untuk bisa menyamakan standar pelayanan kesehatan.

"Khususnya untuk warga-warga yang notabenenya tidak mampu, tidak ada BPJS, hingga tidak ada KTP atau sejenisnya," ucapnya, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, tidak semua masyarakat Barsel itu adalah orang yang mampu dan masih banyak yang belum memiliki kartu pengenal identitas.

Namun, ketika mereka memerlukan pelayanan publik baru menyadari pentingnya KTP. Artinya, masyarakat kita ini secara faktual mereka memang penduduk kita tetapi secara adminitrasi tidak. 

"Namun, bukan berarti mereka tidak bisa mendapatkan pelayanan-pelayanan publik karena merekalah yang menjadi objek pelayanan tersebut," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama