Relawan Milenial Kalteng Gaungkan Dukungan untuk Ganjar

Relawan Milenial Kalteng Gaungkan Dukungan untuk Ganjar

SUHU politik menuju Pilpres 2024 mulai hangat. Satu di antara figur yang digaungkan maju dalam pencalonan presiden adalah Ganjar Pronowo.| foto : deni

PALANGKA RAYA - Tak kurang seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ganjar Milenial wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggaungkan deklarasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden pada 2024. 

Kegiatan tersebut, diikuti oleh ratusan peserta di Bundaran Besar, Kota Palangka. Selain deklarasi, mahasiswa dan milenial juga memborong dagangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di GOR Sanaman Mantikei, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya. 

"Untuk jumlah peserta pada hari ini sekitar 100 orang. Selain acara deklarasi, kami juga mengadakan acara senam sehat di GOR Senaman Mantikei sekaligus bakti sosial dengan memborong dagangan UMKM paman pentol di sekitar GOR," ujar Koordinator wilayah Ganjar Milenial Kalteng, Muhammad Rosyid Ridho di lokasi, Selasa (22/3/2022). 

Ia juga menambahkan, pihaknya ingin melakukan bakti sosial untuk menghidupkan ekonomi khususnya pelaku ekonomi kecil kaya UMKM. Sehingga perputaran ekonomi masyarakat kecil bisa terbantu juga. 

Dia menyebut Ganjar Pranowo merupakan seorang pemimpin yang terasah dan mumpuni. Bahkan, Ganjar dinilai sangat tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi. 

"Sosok ayah Ganjar ini sederhana, religius, cerdas, dan bijaksana. Sehingga itu menjadi patokan kami untuk bersikap ke depan nanti sebagai contoh suri teladan kami," ungkapnya. 

Lebih lanjut, bila Ganjar terpilih menjadi presiden 2024, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui visi misinya. Dengan begitu, Indonesia bisa bertransformasi menjadi negara maju. 

"Sebagai Generasi Milenial kami ingin membantu dalam hal-hal milenial seperti di bidang ekonomi, kemudian sosial dan minat bakat untuk kaum milenial lainnya," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama