Pemkab Kapuas Terus Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pemkab Kapuas Terus Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampimgi Sekda dan Kepala BPKAD usai melantik sejumlah kepala Puskesmas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng terus mendorong percepatan pemberian vaksin Covid-19 bagi sasaran vaksin di wilayah itu yang belum mendapat suntikan vaksin.

Karena itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat terus mengingatkan jajarannya untuk terus meningkatkan peran dalam menyukseskan program Vaksinasi Covid-19.

"Begitu juga pelaksaaan vaksinasi normal kembali dengan adanya ketersediaan vaksin. Harapan kita keberadaan vaksin ini jangan putus-putus mudah-mudahan suplay dari pemerintah pusat lancar kata Ben Brahim, usai melantik sejumlah kepala Puskesmas di Aula Kantor Bappeda, Rabu (2/3/2022).

Pemkab Kapuas pun menargetkan capaian vaksinasi di wilayah itu hingga akhir Maret 2022 maksimal.

"Kita targetkan akhir  Maret 2022 nanti kita bisa mencapai 70 persen lebih untuk dosis 2, begitupun untuk dosis 1 vaksin anak usia 6-11 tahun," ujarnya.

Dalam hal penanganan dan pengendalian  Covid-19, Ia mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan oleh TNI/Polri dan peran jajaran Dinkes, rumah sakit sampai puskesmas.

"Sudah bekerja keras semua baik itu Dinkes sampai ke puskesmas begitu juga, rumah sakit. Dan semua komponen TNI/Polri  bersama-sama dengan pemerintah kerja keras. Kita melihat pandemi ini di Kabupaten Kapuas sudah menurun, harapan kita ini semakin landai," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama