KTSP Kotabaru Gelar Donasi Seribu Alquran dan Iqro

KTSP Kotabaru Gelar Donasi Seribu Alquran dan Iqro

DONASI ke beberapa TPA/TPQ, Pesantren, dilakukan KTSP ke berbagai pelosok desa di Kotabaru.| foto : zainuddin

KOTABARU - Komunitas Trail Saijaan Peduli (KTSP) Kotabaru kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, Minggu (27/2/2022), mereka menyalurkan donasi Alquran dan Iqro serta rehab tempat membaca.

Aksi ini dilakukan di beberapa tempat di Kotabaru, seperti TPA, TPQ dan Pesantren yang ada di Bumi Saijaan.

Hadir dalam pembagian donasi ini Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis beserta jajarannya, Palaksa Lanal Kotabaru bersama anggota, dan para reader KTSP Kotabaru.

Tujuan KTSP Kotabaru yang diketuai Syairi ini turut melakukan pembagian Alquran dan Iqro di beberapa tempat yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana donasi KTSP.

Syairi mengucapkan terimakasih kepada semua yang ada di KTSP Kotabaru yang telah membantu meringankan anak-anak TPA dan TPQ, serta Pesantren yang ada di Kabupaten Kotabaru.

"Saya selaku Ketua DPRD Kotabaru sangat antusias dan mengapresiasi kepada semua pencinta Komunitas Trail Saijaan Peduli Kotabaru untuk melakukan kegiatan seperti ini, semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat membantu bagi para anak-anak yang ada di TPA-TPQ, dan Pesantren yang ada di Kotabaru," tuturnya.

Ia juga berharap kepada rekan-rekan KTSP tidak henti-hentinya melakukan kegiatan seperti donasi ini, agar para donatur dapat membantu dan memberikan bantuan berupa Alquran, Iqro, dan rehab tempat membaca bagi TPA-TPQ, serta pesantren yang masih banyak memerlukan di beberapa pelosok desa.

Untuk pembagian yang sudah dilakukan sejak tahun 2021 sebanyak 68 TPA-TPQ, serta pengajian dan pesantren dengan jumlah untuk Alquran sebanyak 1.074 buah, dan Iqro sebanyak 1.275 buah, papan tulis 3 unit, rehab sebanyak 20 unit, kemudian untuk petunjuk bacaan.

"KTSP Kotabaru berharap untuk di tahun 2022 yang sudah dibagikan sementara ada 9 TPA-TPQ dengan total 245 buah Alquran dan Iqro sebanyak 195 buah, dan insyaallah akan kita tambah terus," janjinya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama