Kebakaran Selepas Petang Kejutkan Warga sekitar Kota Kuala Kapuas

Kebakaran Selepas Petang Kejutkan Warga sekitar Kota Kuala Kapuas

KOBARAN api saat kebakaran di Jalan Trans Kalimantan Km 1,5 Anjir Serapat.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Selepas petang Senin (28/2/2022) sekira pukul 18.15 WIB, warga sekitar kota Kuala Kapuas dikejutkan bunyi raungan sirene mobil pemadam, insiden  kebakaran terjadi di Jalan Trans Kalimantan Km 1,5 Anjir Serapat, Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Sejumlah mobil barisan pemadam kebakaran (damkar) dari Kota Kapuas melaju ke arah lokasi kejadian di Jalan Trans Kalimantan yang merupakan jalan poros ke arah Provinsi Kalsel tersebut.

"Telah terjadi bebakaran di Jalan Trans Kalimantan km 1,5 Anjir Kabupaten Kapuas, Info 01 Kompatih di lokasi kebakaran," kata Fahrul, salah satu relawan Damkar.

Di lokasi kejadian sejumlah relawan dan petugas dengan alat pemadam kebakaran terlihat berjibaku berusaha memadamkan kobaran api.

"Informasi diterima hari Senin tanggal 28-02-2022 pukul 18:20 WIB telah terjadi jaya 65 atau kebakaran pemukiman penduduk di Mambulau Anjir Km 1,5 Kapuas Timur. Rekan-rekan pemadam kebakaran dari Kuala Kapuas, Anjir Batola dan sebagian kota Banjarmasin meluncur ke TKP," kata salah satu relawan.

Berselang beberapa saat kemudian kobaran api mulai meredup hingga berhasil dipadamkan.

"Alhamdulillah sekitar pukul 19:55 WIB untuk api sudah dapat dikuasai mengeluarkan asap putih tinggal pembasahan dan pendinginan," ujarnya.

Keterangan dari relawan Damkar Tirta Borneo membenarkan kejadian kebakaran tersebut di Jalan Trans Kalimantan Km 1,5 RT 2 Anjir Serapat.

"Informasi yang kami dapat dilokasi sebuah rumah warga terbakar," ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga membenarkan kejadian tersebut.

"Laporan yang diterima dari Camat Kapuas Timur akibat kejadian ini 1 unit rumah terbakar rusak berat, dan 1 unit kendaraan R2 terbakar, serta dalam kejadian ini ada 1 jiwa korban mengalami luka-luka dan sudah di tangani pihak medis. Untuk korban terdampak sebanyak 2 Kepala Keluarga dan 8 jiwa" terangnya.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno membenarkan telah terjadi kebakaran satu buah rumah jenis bangunan rumah papan kayu, dengan ukuran 9×20 meter, milik saudara Supiani, yang beralamat di Desa Anjir Mambulau Barat Km 1,5 Gang Pelita.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut dan kini kejadian kebakaran itu masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama