Kadisdik Apresiasi Dukungan Program CSR untuk Pendidikan di Kapuas

Kadisdik Apresiasi Dukungan Program CSR untuk Pendidikan di Kapuas

KEPALA Disdik Kapuas Dr H Suwarno Muriyat.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kalteng terus mendorong program Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak ketiga atau perusahaan memberikan sumbangsihnya khususnya untuk kemajuan pendidikan.

Kepala Disdik Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat, Jumat (11/3/2022) menyampaikan, melalui program CSR pendidikan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah dilaksanakan pendampingan Pembuatan Alat Peraga Inovatif (API) pada bulan Februari 2022 lalu.

"Sedikitnya ada 64 orang, pendidik dan tenaga kependidikan termasuk dalam hal ini guru, kepala sekolah dan pengawas dari berbagai sekolah dan jenjang yang mengikuti kegiatan itu," kata Suwarno.

Kadisdik Kapuas ini mengapresiasi pendampingan pembuatan Alat Peraga Inovatif yang sebelumnya telah dilakukan pada tiga lokasi berbeda.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang telah banyak memberikan pembinaan dan pelatihan PTK, rehabilitasi ruang kelas, penambahan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Kapuas,” kata H Suwarno Muriyat.

Pihaknya senantiasa terus mendorong pelaksanaan Corporate Social Responsibility dari perusahaan sebagai stakeholders pendidikan agar secara sukarela memberikan tanggung jawab sosial terhadap berbagai pihak termasuk dunia pendidikan.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama