Jelang 2024, Ratusan Mahasantri Deklarasi Dukung Ganjar

Jelang 2024, Ratusan Mahasantri Deklarasi Dukung Ganjar

PILPRES masih 2 tahun lagi, namun aroma dukungan kepada calon presiden sudah digemakan.| foto : deni

PALANGKA RAYA - Ratusan Mahasiswa Santri (Mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar bakti sosial di Pesantren Nurul Solihin, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Cantik Palangka Raya, Sabtu (12/3/2022).

Bakti sosial ini diikuti oleh mahasiswa serta para santri di Pesantren Nurul Solihin. Kegiatan dimulai dengan aksi bersih-bersih dan mengecat lingkungan pesantren. 

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Kalteng, Muhammad Rizali menyebut bakti sosial digelar secara gotong royong. Ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

"Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan itu sudah kegiatan rutin kita di Kalimantan Tengah. Kita ada sekitar 100 sampai 150 orang yang pesertanya itu dari santri pesantren dan mahasiswa di Kalteng khususnya di Kota Palangkaraya," ungkap Rizali kepada awak media.

Menurutnya, selain menggelar bakti sosial, juga dilakukan deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dukungan tersebut, dimaksudkan agar Ganjar maju dalam Pemilihan Presiden RI pada 2024 mendatang. 

Ia berharap sekaligus menilai pola-pola atau gaya dan ciri-ciri pemimpin ideal itu dimiliki Ganjar.

"Yang jelas kita lihat beliau ini low profile, suka dekat dengan masyarakat," jelasnya. 

Menurut Rizali, para santri di Kalimantan Tengah sudah memantapkan hati dan pikiran untuk memilih Ganjar. Semua itu bermula dari obrolan pemimpin masa depan yang ideal. 

Terbentuknya, Santri Dukung Ganjar Kalteng berawal dari obrolan di warung kopi berdiskusi tentang pemimpin ideal, pemimpin masa depan, dan pola kepemimpinan.

"Untuk ke depan insya Allah kita sudah menyusun agenda-agenda, tapi fokus di bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan," jelasnya.

Nur Putri Widyaningsih, mahasiswa asal Kota Palangka Raya menilai kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menyatukan mahasantri dan santri se-Kalteng.

"Kami santri dari Kalteng sangat berharap bapak Ganjar bisa maju jadi Presiden RI tercinta di 2024," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama