IPPNU Miliki Semangat Belajar untuk Membangun Kalimantan Tengah

IPPNU Miliki Semangat Belajar untuk Membangun Kalimantan Tengah

ASISTEN Pemerintahan dan Kesra Katma F Firun menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Katma F Dirun menghadiri acara Konferensi Wilayah Ikatan Pelajar Puteri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Provinsi setempat yang digelar di Aula Asrama Haji, Kota Palangka Raya, Rabu (9/3/2022).

Saat membacakan amanat Gubernur, Katma menyampaikan bahwa Pemprov Kalteng mengapresiasi acara tersebut sebagai representasi kebangkitan kaum perempuan.

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Inilah bukti bahwa IPPNU harus menjadi representasi dari kebangkitan kaum perempuam dalam setiap kegiatan pembangunan," ucapnya.

Ia juga mengajak generasi muda untuk adaptif mengikuti perkembangan teknologi informasi saat ini.

"Saya juga menekankan para generasi muda, untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi ditengah era disrupsi yang begitu cepat dan mengubah tatanan dunia kerja, dunia industri, bisnis, dan pendidikan," imbuhnya.

Selain itu, dirinya berpesan kepada pelajar putri NU untuk meneruskan pembangunan Kalteng dengan berbekal semangat belajar.

"Saya berpesan agar pelajar putri NU memiliki semangat belajar untuk membangun Kalimantan Tengah yang kita cintai ini. Karena, kalianlah yang nanti akan meneruskan pembangunan di Bumi Tambun Bungai ini," tuturnya.

Kemudian, pada kesempatan itu pula dirinya menekankan pentingnya sinergisitas semua pihak dalam membangun daerah.

"Setiap organisasi termasuk IPPNU merupakan mitra dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Karena membangun daerah tidak cukup dari pemerintah saja, tetapi perlu saling mendukung satu dengan yang lain," tandasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama