HIPMI Kalteng Diharapkan Dapat Lebih Berkolaborasi dan Membantu Pemerintah

HIPMI Kalteng Diharapkan Dapat Lebih Berkolaborasi dan Membantu Pemerintah

ASISTEN Administrasi Umum Buka Musda XVII HIPMI Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Musyawarah Daerah XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Musda XVII HIPMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo melalui Asisten Administrasi Umum, Lies Fahimah

Musda XVII HIPMI Kalteng itu mengusung tajuk "Sinergitas dan Kolaborasi Pengusaha Muda Mewujudkan Kalteng Semakin Berkah", merupakan proses tertinggi di HIPMI guna mengambil sejumlah keputusan organisasi tersebut dilangsungkan di Hotel Swiss Belhotel Danum Kota Palangka Raya, Minggu (6/3/2022).

Pada Musda XVII kali ini mengendakan tiga esensi utama, diantaranya memeriksa dan menilai pertanggungjawaban kepengurusan tahun 2019-2022, menyusun program kerja tahun 2022-2025 dan menetapkan serta memilih Ketua HIPMI Kalteng periode 2022-2025.

Melalui Asisten Administrasi Umum, Wagub Kalteng menyambut baik Musda XVII HIPMI Kalteng ini.

"Saya berharap, momentum yang baik ini dapat menjadi ajang silaturahmi antarsesama, dan menjadi wahana untuk konsolidasi organisasi, evaluasi terhadap program kerja, penyempurnaan program kerja serta menetapkan rencana kerja dan kebijakan strategis demi kemajuan HIPMI Kalteng," ungkapnya.

Selanjutnya, kepengurusan HIPMI Kalteng diharapkan dapat lebih berkolaborasi dan membantu Pemerintah Daerah dalam proses pemulihan ekonomi di Kalteng akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda. 

"Musda ini hendaknya sejalan dengan program pembangunan Provinsi Kalteng sehingga karya para pengusaha HIPMI yang dihasilkan dapat bermanfaat untuk kemajuan daerah dan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Himpi Pusat, Mardani H Maming yang diwakili Koordinator HIPMI Wilayah Jawa-Kalimatan Axel Narang dalam sambutannya menyampaikan semangat untuk menjadikan Musda XVII sebagai ajang menyampaikan aspirasi. 

"Diharapkan pada pleno Musda XVII, program kerjanya nyata sehingga HIPMI Kalteng lebih baik dari masa sebelumnya," tukasnya.

Hadir dalam Musda XVII itu, yakni Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng, Iswahono, Ketua KADIN Kalteng Rahmat Nasution Hamka, Wakil Ketua Umum HIPMI Kalteng, Ahmad Ruswandi, Sekretaris Umum HIPMI Kalteng Anang Rusdi, Bendahara sekaligus Calon Ketua BPD HIPMI Kalteng Deden Agustiar Sabran, pimpinan perbankan dan Ketua BPC HIPMI se-Provinsi Kalteng.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama