Aklamasi, Jhon Kenedy Nakhodai HIPMI Barsel

Aklamasi, Jhon Kenedy Nakhodai HIPMI Barsel

MUSCAB tiga kabupaten sekaligus digelar di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.| foto : deni

PALANGKA RAYA - Jhon Kenedy  resmi terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kabupaten Barito (Barsel) untuk periode 2022-2025.

Jhon terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) V yang digelar pada Selasa ini, 1 Maret 2022 di Kabupaten Barito Utara (Barut).

Sekretaris Umum BPD HIPMI Kalimantan Tengah (Kalteng), Rusdi menyampaikan, musyawarah cabang adalah sarana pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi HIPMI tingkat kabupaten.

Ia berharap ketua yang baru terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah dan dapat mencetak pengusaha-pengusaha muda baru untuk meningkatkan perekonomian daerah. 

"Karena semakin banyak pengusaha di daerah, perekonomian di daerah juga akan membaik," ucap Rusdi kepada metrokalimantan.com, Selasa (1/3/2022).

Di tempat yang sama, Jhon Kenedy menyampaikan, ini adalah amanat yang sangat besar, mengingat HIPMI mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan dan menjadi inkubator pengusaha muda untuk naik kelas di bidang usahanya masing-masing.

HIPMI sebagai wadah berhimpun para pengusaha muda di Indonesia, tidak terkecuali di Kalimantan Tengah, khususnya di Barito Selatan, terus bergerak melakukan konsolidasi organisasi. 

Salah satunya adalah musyawarah cabang untuk memilih Ketua Umum baru serta menyusun Program Kerja 3 tahun ke depan.

"Musyawarah cabang kali ini dilaksanakan secara serentak oleh BPC HIPMI se-DAS Barito yang dilaksanakan di Kota Muara Teweh, Barito Utara pada tanggal 1 Maret 2022," ungkap pria yang akrab disapa Jon Barsel ini.

Jon berharap semua pihak bisa mendukung, baik dari Pemerintah maupun dunia usaha yang ada di Kalteng dan dapat bersinergi mewujudkan visi HIPMI. 

Sekedar diketahui, selain Jhon yg terpilih sebagai Ketum BPC HIPMI Barsel dalam muscab bersama ini, ada Mustofa Joyo Muchtar yang terpilih sebagai Ketum BPC HIPMI Barut serta Mahyono yang terpilih sebagai Ketum BPC HIPMI Kabupaten Murung Raya (Mura).[deni]


Lebih baru Lebih lama