Percepatan Vaksin Dosis Ketiga, DWP Pulang Pisau Gelar Vaksinasi

Percepatan Vaksin Dosis Ketiga, DWP Pulang Pisau Gelar Vaksinasi

PELAKSANAAN vaksinasi dosis ketiga/booster oleh DWP Kabupaten Pulang Pisau.| foto : MCkominfo pulpis

PULANG PISAU - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), bersama stakeholder terkait lainnya. 

Tepat pada hari ini, Kamis (10/2/2022).  Keluarga Besar Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulang Pisau berkesempatan menggelar vaksinasi dosis ketiga yang dipusatkan di Gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) daerah setempat. 

Ketua DWP Pulang Pisau, Sari Parwati Tony Harisinta menjelaskan kegiatan tersebut selaras dengan usaha dalam menjalankan visi dan misi DWP Kabupaten Pulang Pisau menjadikan organisasi yang berdayaguna, untuk meningkatkan kualitas sumberdaya anggotanya melalui bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

"Kita sebagai istri-istri pegawai pemerintah juga merupakan bagian dari pemerintah, dan kegiatan ini merupakan bagian dari usaha untuk turut serta dalam menyukseskan program pemerintah, salah satunya adalah percepatan vaksinasi," terangnya. 

Dia menambahkan, sudah ada 50 orang pendaftar yang terdata. Jumlah pendaftar tersebut diharapkan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan oleh pihak Rumah Sakit atau Dinas Kesehatan sebagai peserta vaksinasi.

"Ini tidak lain bagian dari slogan kami DWP OKE (Optimis, Kreatif, dan Elegan). Kita bersyukur pelaksanaannya pun berjalan lancar, dan semoga daerah aman dari wabah Covid-19," harapnya. 

Sementara, salah sorang ASN di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Datie, S.AP. yang juga merupakan anggota DWP sekaligus peserta vaksinasi menuturkan pendapat yang senada. 

Dimana, menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dukungan demi menyukseskan program pemerintah dalam hal kesehatan, khususnya dalam rangka menambah kekebalan tubuh dari serangan Covid-19. 

"Saya sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, demi mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 dengan harapan diri sendiri sehat, keluarga sehat dan orang sekitar kita sehat," tutur Datie.

Perlu diketahui, kegiatan vaksinasi dosis ketiga oleh DWP Kabupaten Pulang Pisau ini, ditangani 4 orang tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Daerah setempat. Berdasarkan arahan dari Dinas Kesehatan, vaksin yang digunakan ialah jenis vaksin Pfizer.[mcpulpis/manan]


Lebih baru Lebih lama