Legislator Senayan Ary Egahni Tekankan Pentingnya Merawat Kebhinekaan

Legislator Senayan Ary Egahni Tekankan Pentingnya Merawat Kebhinekaan

ANGGOTA DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni SH MH, disela kegiatan sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ary Egahni Ben Bahat SH MH, mengajak generasi muda dan kaum milineal untuk merawat kebhinekaan Indonesia.

Hal itu disampaikan legislator senayan asal daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah itu saat menyampaikan kuliah 4 pilar kebangsaan dihadapan sejumlah pengurus dan anggota OKP di Aula Kantor Bappeda, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Rabu (23/2/2022).

"Khusus kepada Kaum muda bahwa kita saat masuk pada era four point O (4.0). Dimana arus informasi dari media digital termasuk  media sosial banyak sekali," kata Ary.

Anggota Komisi III DPR RI ini menekankan di era disruptif digitalisasi adalah generasi muda meski mampu menyaring informasi atau hal yang perlu diterima.

"Filternya kembali kepada kita. Maka 
tugas kita sebagai anak bangsa adalah merawat Kebhinekaan," tandasnya.

Dalam agenda reses dapil itu, Ary juga menjelaskan pentingya pemahamanan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika dimana bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang  kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Selain itu, anggota badan legislasi DPR RI ini juga mengimbau generasi muda  mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang kini masih belum berakhir.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama