Hermanes Imbau Masyarakat Waspada DBD

Hermanes Imbau Masyarakat Waspada DBD

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hermanes mengimbau warga agar mewaspadai terhadap serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musin hujan.

Karena itu, masyarakat diminta untuk dapat secara aktif dalam mencegah penyakit yang datang dari nyamuk tersebut. 

"Apabila masyarakat ada merasakan gejala-gejala seperti meriang atau suhu tubuh panas dingin, agar segera cek darah ke pihak medis, dan jangan sampai menunggu lama," ucap wakil rakyat, kepada metrokalimantan.com, Selesa (8/2/2022).

Menurut Hermanes, masyarakat harus sadar akan bahayanya DBD ini dan tidak lalai dalam menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

Kalau sudah ada merasakan gejala-gejalan, pintanya, jangan tunggu parah baru cek kesehatan, lebih baik mencegah daripada mengobati. 

Selain itu, dia juga menekankan agar pihak pemerintah daerah melalui dinas terkait, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) lebih proaktif dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Dinas terkait diharapkan melakukan pembinaan secara maraton agar masyarakat bisa memahami apa bahayanya, terutama dalam mencegah dan menjaga kesehatan atau langkah penanganan pertama apabila terindikasi diserang.[deni]


Lebih baru Lebih lama