DPRD Barito Timur Pelajari tentang Dana Hibah Bansos di Balangan

DPRD Barito Timur Pelajari tentang Dana Hibah Bansos di Balangan


PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan menerima kunjungan kerja dari Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Barito Timur, bertempat Di aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Selasa (8/2/2022).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Balangan, Rudiansyah Sofyan mengatakan, pihaknya menerima dengan baik kedatangan Komisi II DPRD Kabupaten Barito Timur.

"Kita merasa bahagia karena dikunjungi oleh kabupaten tetangga. Disini kita ada sharing pengalaman dan ilmu. Mudah-mudahan dengan sharing ini nantinya kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan setiap kekurangan akan diperbaiki," katanya.

Kemudian Ketua Komisi II, Bidang Ekonomi dan Keuangan. DPRD Kabupaten Barito Timur. Adolina Sendol menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan antusias dari Pemkab Balangan untuk sharing pengalaman.

"Ya kami sangat bersyukur sekali, kami menjadwalkan ini sesuai jadwal DPRD Kabupaten Barito Timur. Yang mana kita Komisi II menjadwalkan kunjungan kerja tentang dana hibah dana bansos," terangnya.

Adolina menyampaikan, di antara contoh positif yang bisa diambil dari Pemkab Balangan, salah satunya pengelolaan dana hibah tertata dengan baik dalam hal administrasi.

Maupun tujuan dana hibah tepat sasaran yang sekiranya dibutuhkan masyarakat, baik bidang keagamaan maupun organisasi.

"Kami merasa ini nilai positiflah untuk bisa kami terapkan. Karena kami pernah pengalaman, pernah sekali temuan masalah insentif. Disini katanya insentifnya tidak pernah temuan untuk keagamaan. Kenapa itu tidak temuan, mungkin penataan daripada administrasi, SPJ-nya itu dengan baik tertata," ujarnya.

Tambahnya, dana insentif dibidang keagaamaan seperti ini penting untuk membantu masyarakat yang keterbatasan anggaran.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama