Danramil Pahandut Sambangi dan Edukasi Siswa Terpapar Covid-19

Danramil Pahandut Sambangi dan Edukasi Siswa Terpapar Covid-19

DANRAMIL Pahandut dan aparat lainnya menyambangi SMPN 2 Palangka Raya. | foto : pendim

PALANGKA RAYA - Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto didampingi anggotanya melaksanakan pengecekan kepada siswa-siswi SMPN 2 Palangka Raya yang terpapar Covid-19, Selasa (8/2/2022).

Hal tersebut dilakukan menindak lanjuti adanya murid SMPN 2 Palangka Raya yang terpapar Covid-19, guna pencegahan terhadap penularan virus tersebut para aparat melakukan gerak cepat untuk penanganannya.

Danramil mengatakan, berdasarkan keterangan Kepala SMPN 2 Palangka Raya, orang tua dari siswa yang positif covid tersebut bekerja di salah satu rumah sakit milik pemerintah dan melaksanakan dinas luar dan yang bersangkutan sebelumnya memang sudah terpapar virus tersebut dan positif. 

"Siswa yang terpapar covid masih masuk sekolah pada hari Jumat (4/2/2022) kemaren. Setelah itu dilaksanakan test swab mandiri oleh orang tuanya dengan hasil positif," ujarnya.

Menindak lanjuti hal itu, pihak sekolah meminta kepada Puskesmas Marina untuk melaksanakan swab kepada para murid satu kelas dengan yang bersangkutan, sehingga sebagai aparat teritorial bersama kepolisian dan instansi terkait lainnya menangani kasus ini secara cepat.

Diungkapkan Danramil, murid SMPN 2 Palangka Raya yang terpapar itu berjumlah 2 orang, yakni NI (13) dan RZA (13). 

"Diharapkan kepada orang tua atau wali murid utamakan keluarga dirumah, terapkan protokol kesehatan, cuci tangan sebelum memasuki rumah dan bertemu keluarga, pakai masker, hindari kerumunan, sayangi keluarga dirumah," tandas Danramil. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Pahandut, Kapolsek Pahandut, Kasi Kesos Kelurahan Langkai, Babinsa Langkai, Bhabinkamtibmas Panarung.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama