Cuaca Ekstrim, Masyarakat yang Beraktivitas di Luar Rumah Diminta Berhati-hati

Cuaca Ekstrim, Masyarakat yang Beraktivitas di Luar Rumah Diminta Berhati-hati

BUNTOK - Anggota Dewab Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni meminta kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca tidak menentu atau ekstrim yang terjadi berapa hari ini.

Menurut legislator Bumi Batuah ini, dalam akhir-akhir ini cuaca sedikit sulit ditebak dan didominasi oleh hujan lebat dan terkadang juga disertai dengan angin kencang serta petir.

“Khususnya masyarakat Barsel dan sekitarnya yang melaksanakan aktivitas di luar rumah harap selalu waspada," ucap Tri kepada metrokalimantan.com, di ruang kerjanya, Selasa (8/2/2022).

Menurut wakil rakyat ini, jika memang kondisi cuaca sedang buruk atau hujan lebat, hendaknya segera berteduh di tempat paling aman, khususnya bagi para nelayan  di bantaran sungai Barito untuk bisa lebih meningkatkan kewaspadaannya.

"Apalagi bagi para nelayan yang hendak pergi mencari ikan, harus betul-betul memahami kondisi serta bisa memperkirakan cuaca dengan sebaik mungkin dan apabila keadaan memang tidak memungkinkan untuk pergi mencari ikan di sungai Barito, hendaknya jangan coba-coba mengambil risiko," jelasnya.

Dia juga berharap masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah, harus selalu berhati-hati.[deni]


Lebih baru Lebih lama