Bupati Kapuas Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

Bupati Kapuas Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat disela kegiatan mendampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto meninjau vaksinasi Covid-19 di Kapuas.| foto : humas/kominfo

KUALA KAPUAS - Kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto ke Kabupaten Kapuas meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kawasan Sei Baras, Kelurahan Selat Utara, Kuala Kapuas, Jumat (25/2/2022).

Kehadiran orang nomor satu di Polda Kalteng ini disambut kemudian didampingi langsung Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Turut hadir di lokasi kegiatan vaksin masal 1, 2 dan 3 atau booster Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Eghani Ben Bahat, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Dandim 1011 KLK Letkol Kav Ferdiansyah,  sejumlah Unsur Forkopimda lainnya dan jajaran Pemda setempat.

Ben Brahim, menyampaikan dengan gencarnya vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal khusunya bagi warga Kapuas.

“Semoga dengan vaksinasi ini, dapat membentuk kekebalan tubuh bagi masyarakat Kabupaten Kapuas dan mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” kata Ben.

Disampaikan Ben Brahim, dalam penanggulangan pandemi Covid-19 tidak cukup hanya dengan vaksinasi, tetapi masyarakat juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi sangat penting agar masyarakat terhindar dari sebaran Covid-19, apalagi ada varian baru Omicron.

“Minimal kita menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan terus jaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” tutupnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama