Belasan Peserta Didik di Kapuas Dapat Sepeda, Undian Doorprize Vaksin Anak

Belasan Peserta Didik di Kapuas Dapat Sepeda, Undian Doorprize Vaksin Anak

KEGIATAN pengundian kupon doorprize hadiah vaksin anak 6-11 tahun di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Untuk menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemda) Kapuas menggelar pengundian doorprize atau hadiah khusus berupa sepeda kayuh.

Ini diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Pengundian dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan (Disdik), Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Jumat (4/2/2022).

Dalam pengundian perdana doorprize ini, sebanyak 15 peserta didik yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda yang diberikan Pemkab Kapuas, mereka berasal dari berbagai sekolah jenjang SD dan SMP serta juga dari Madrasah MI/MTs.

Pengundian dan penyerahan hadiah sepeda untuk anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksin ini dihadiri Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Bunda PAUD Kabupaten Ary Egahny Ben Bahat, Sekda Kapuas Septedy serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas.

"Kita harapkan akhir Maret nanti bisa tercapai 100 persen vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Sekarang ini kita genjot terus di seluruh sekolah di Kabupaten Kapuas," kata Bupati Ben di sela kegiatan.

Sementara, Sekda Kapuas, Septedy yang juga Plt Kepala Dinkes Kapuas menyebut capaian vaksinasi anak 6-11 tahun di Kapuas sudah mencapai 43 persen, angka itupun akan terus bergerak naik

"Anak- anak yang sudah divaksin hari ini kita undi kupon tahap pertama ada hadiah 15 buah sepeda," kata Septedy, 

Dalam kegiatan itu, Bupati Ben berkesempatan mencabut dua lembar kupon, diikuti Bunda PAUD Ary Egahni dua kupon

Adapun 15 peserta didik yang beruntung mendapat hadiah sepeda. Mereka adalah M. Sapa Zaini SDN 1 Lunuk Ramba, Salsabila, SDS IT Al Muhajirin, Ketut Harsita SDN Sidoarjo, Safiatun Nazwa SDS Islam Babussalam, Ahmad Pratama SDN 2 Dadahup, Baim SDN 3 Saka Mangkahai, Linda I SDS Muhamammadiyah, Aliya Nathasa Puteri SDN 2 Sei Tatas, Akhmad Ibrahim SDN 2 Bungai Jaya, Daniel Putra T SDN 3 Barimba, Ulpa SDN 1 Lawang Kamah, Ramadan SDN 2 Pantai, I Putu Madhaswa SDN 1 Lunuk Ramba, Aldino Prayogi SDN 1 Tamban Luar serta Jonatan Tritan dari SDN 8 Selat Hilir.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama