Vaksinasi Anak Tetap Berpatokan pada Protokol Kesehatan

Vaksinasi Anak Tetap Berpatokan pada Protokol Kesehatan

BUNTOK - Pelaksanaan vaksin Covid-19 oleh Pemerintah masih terus dilakukan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan menuju Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Rida Sari Ahlina   mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksin ini harus tetap berpatokan pada protokol kesehatan.

Vaksinasi sendiri dilakukan dengan sasaran masyarakat kota Buntok, baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun maupun anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

“Selain diberikan kepada lansia dan remaja, kegiatan vaksinasi ini diberikan kepada anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun,” ujar Rida, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, untuk diketahui proses belajar tatap muka juga sudah mulai berjalan, di mana harapannya kalau bisa mencapai sesuai dengan target yang tentunya bisa berpengaruh kepada proses tatap muka dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Harapannya anak-anak ini semua bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik, kemudian bisa juga mengajak teman-temannya yang mungkin masih ragu, bahwa proses imunisasi atau vaksin ini sebenarnya adalah proses yang tidak rumit kemudian tidak sakit,” tandasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama