Pimpinan DPRD Barsel Ini Sambut Baik Kebijakan Vaksinasi untuk Anak

Pimpinan DPRD Barsel Ini Sambut Baik Kebijakan Vaksinasi untuk Anak

BUNTOK - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Enung Irawati menyambut baik kebijakan Pemerintah yang resmi mengumumkan program vaksinasi Covid-19 untuk usia anak 6 sampai 11 tahun.

"Jadi kebijakan Pemerintah itu harus kita dukung bersama di daerah, semua pihak, terutama masyarakat, harus mendukung ini semuanya," katanya, Kamis (13/1/2022).

Politisi PKB ini mengatakan, pemberian vaksin ditujukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengingat Covid-19 mudah dan terus bermutasi.

Maka, dengan terciptanya kekebalan tubuh, akan berpengaruh juga dan berdampak pada sektor lain yang selama ini lesu akibat Covid-19.

Terutama, sektor perekonomian akan menggeliat lagi kalau kita dukung percepatan vaksinasi ini.

"Kira berharap di Barsel, kita dukung yang dibuat pemerintah sudah barang tentu bertujuan untuk kebaikan bangsa ini. Yang jelas harus kita sukseskan program vaksin  ini kepada masyarakat," jelasnya.

Selain itu, yang saat ini sedang gencar dijalankan pemerintah adalah pemberian vaksin kepada anak-anak.

Menurut Enung, vaksin aman bagi anak dan harus didukung penuh percepatannya.

"Kalau semuanya sudah tercapai target maka kita bisa kembali normal, sekolah sudah bisa lagi normal tatap muka, ekonomi kita akan kembali normal, jadi caranya kita dukung percepatan vaksin ini," tukasnya.[deni]



Lebih baru Lebih lama