Legislator Hermanes Imbau Orangtua Support Anaknya Lakukan Vaksin

Legislator Hermanes Imbau Orangtua Support Anaknya Lakukan Vaksin

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun. Karenanya Ia meminta para orangtua segera mengantarkan anaknya melakukan vaksinasi.

"DPRD Barsel mengapresiasi pemerintah yang sudah memulai program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan program ini lebih cepat dari target karena vaksinasi anak 6-11 tahun, baru bisa dimulai pada tahun 2022 ini," kata Hermanes, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, program vaksinasi bagi anak 6-11 tahun yang dilakukan pemerintah setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan obat untuk vaksin merk Sinovac pada awal November lalu.

Vaksin jenis Sinovac memiliki efikasi 65,3 persen bagi anak usia 6-11 tahun dan ditargetkan diberikan kepada 26,7 juta anak.

Wakil rakyat ini berharap agar dosis vaksin akan lebih banyak sehingga lebih banyak anak usia 6-11 tahun yang mendapat vaksin.

Dia mendorong bersama berbagai elemen ikut membantu program vaksinasi sehingga pelaksanaan vaksin anak 6-11 tahun bisa cepat sampai ke sasaran.

"Dengan kerja sama dan gotong royong, kita harapkan target vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dapat dengan cepat terealisasi. Anak-anak pun menjadi terlindungi dari ancaman COVID-19," jelas politisi PDIP ini.

Dia juga meminta masyarakat tidak perlu takut karena vaksin sudah teruji aman untuk anak sehingga para orang tua segera membawa anak-anaknya mendapatkan vaksin Covid-19.[deni]


Lebih baru Lebih lama