Lapangan Basket Diresmikan, Karang Taruna Pulang Pisau Berikan 4 Bola Basket

KETUA Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau, Adi Waskito (jas hitam) saat menyerahkan bantuan 4 bola basket di acara launching Lapangan Basket di Halaman Radio H2FM.| foto : manan

PULANG PISAU - Bertempat di Halaman Kantor Radio H2FM Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (3/1/2022), berlangsung acara persemian lapangan Bola Basket. 

Letus Irawan yang menjabat sebagai Sekretaris KONI Pulang Pisau mewakili Ketua KONI Pulang Pisau, Yoppy Satriadi meresmikan lapangan yang berada tepat di Halaman Kantor Radio H2FM, Jalan Darung Bawang, Kota Pulang Pisau.

Pada rangkaian peresmian tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau, Adi Waskito turut menyerahkan bantuan berupa 4 bola basket. 

Adi sapaan akrab pria yang juga merupakan wartawan senior itu mengatakan, bantuan yang diserahkan Karang Taruna Pulang Pisau merupakan bentuk kepedulian dan konsistensi Perbasi dalam melakukan pembinaan terhadap atlet Basket di Kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini. 

"Jadi, kami (Karang Taruna Pulpis) merasa terpanggil dengan kreatifitas Perbasi Pulang Pisau dengan konsistensinya melakukan pembinaan bagi atlet Basket kita," ucap Adi kepada sejumlah awak media. 

Dia berharap, ke depan dengan adanya bantuan tersebut dapat menjadi motivasi bagi stakeholder lainnya untuk ikut berpartisipasi bersama melahirkan putra-putri terbaik di bidang olahraga Basket secara khusus nya. 

"Ya, kami berharap atlet pada cabor Basket ini ke depan dapat mengharumkan nama daerah," katanya. 

Sementara, disampaikan Letus Irawan, bahwa KONI sebagai organisasi yang membawahi berbagai cabang olahraga yang kompeten dan respect atas inisiatif dari pemerhati dan pelaku olahraga untuk meningkatan kualitas dan kreativitas para atlet serta pencarian atlet-atlet asli daerah yang dalam pembinaannya memerlukan campur tangan dari organisasi ini. 

"Termasuk campur tangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui SOPD terkait, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispota) serta pihak swasta lainnya," kata Letus sapaan akrabnya. 

Diterangkannya, kegiatan ini merupakan gerakan cepat untuk menyeleksi atlet bola basket siswa untuk persiapan kejurprov tahun 2022 ini. 

Sehingga, lanjut Letus, rehab lapangan bola basket yang berada di Halaman Kantor Radio H2 FM Pulang Pisau ini mendapat respon positif dari Ketua KONI Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi. 

"Kami berbangga kepada Ketua Perbasi Pulpis, yakni Bapak Eknamensi Tawun. 
Kami juga mengapresiasi dan respon dengan aksi yang sudah dilakukan Perbasi Pulang Pisau yang sudah melaksanakan kegiatan pada hari ini dan sudah berhasil membangun kerjasama dengan Dinas PUPR dalam perbaikan atau rehab lapangan basket ini," ucapnya. 

"Tak lepas juga mengapresiasi atas dukungan pihak manajemen Radio H2 FM sebagai pemilik tempat, sehingga ini menjadi langkah awal, guna mewujudkan kecintaan pada olahraga bola basket ditengah masyarakat khususnya pelajar yang ada di Kabupaten Pulang Pisau," tambah Letus. 

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pulang Pisau Nova Selvia menyampaikan bahwa sudah saatnya serius untuk memberikan support dalam upaya pengembangan dan pencarian bibit - bibit atlet berbakat diberbagai cabang olahraga, khususnya olahraga bola basket.

"Kami akan terus mendukung cabang-cabang olahraga yang berpotensi mengharumkan nama daerah," ucap Nova sapaan akrab salah satu srikandi di DPRD Pulang Pisau itu.[manan]


loading...