Dukung Pariwisata di Palangka Raya dengan Mengembangkan Kuliner Lokal

Dukung Pariwisata di Palangka Raya dengan Mengembangkan Kuliner Lokal

ANGGOTA Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan bahwa Kota Palangka Raya salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dikenal memiliki seni budaya dan kearifan lokal yang tinggi, termasuk aneka ragam kuliner khas lokal.

"Dari berbagai bidang usaha yang ada di Kota Palangka Raya ini maka usaha kuliner dapat dikembangkan untuk mendukung pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata di Kota Cantik ini," ungkapnya, Selasa (18/1/2022).

Legislator muda PDI Perjuangan ini mengaku tidak bisa dipungkiri saat ini beragam usaha kuliner khas lokal menjamur di ibukota Provinsi Kalteng tersebut, terutama yang dihasilkan oleh para pelaku usaha kecil.

Berbagai dan keanekaragaman kuliner inilah memiliki potensi yang besar untuk mendukung pengembangan wisata. 

"Aneka kuliner yang unik didukung dengan cita rasa kuliner yang khas, tentu saja memiliki kelebihan tersendiri. Apalagi resep kuliner bernilai warisan alias turun temurun, tentu akan menjadi pembeda," katanya.

Terkait itu, ia mendorong Pemerintah
Kota setempat melalui dinas terkaitnya untuk memberikan pembinaan bagi pelaku usaha kuliner tersebut, terutama menangkap potensi kuliner lokal guna mendukung kepariwisataan. 

"Kita meminta dan mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas terkaitnya untuk membina para pelaku usaha kuliner ini," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama