DPRD Mendorong Pemerintah Kota Terus Gali PAD Potensial

DPRD Mendorong Pemerintah Kota Terus Gali PAD Potensial

ANGGOTA Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Kalangan DPRD Kota Palangka Raya mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) setempat di tahun 2022 ini dapat terus menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan optimal.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari menuturkan bahwa selama ini PAD merupakan salah satu sumber pendanaan agar Pemkot Palangka Raya bisa bergerak menjalankan program-program kerja selama setahun penuh, termasuk program pelayanan masyarakat.

"Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi teknisnya
dapat membuat kajian-kajian dan menelusuri potensi-potensi PAD yang bisa dimanfaatkan peluangnya," katanya, Sabtu (15/1/2022).

Politisi Partai Gerindra tersebut meyakini, masih banyak sumber-sumber PAD potensial yang bisa digali lebih maksimal, dan Pemkot diharapkan bisa melakukan hal tersebut.

"Semakin besar PAD yang bisa dihasilkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, maka semakin banyak juga item-item program dan kegiatan yang bisa dijalankan," bebernya.

Ditambahkannya, dalam menggali potensi PAD itu harus betul-betul serius dilakukan demi perkembangan Kota Cantik dituntut untuk terus berkembang sesuai dengan kemajuan zaman.

"Kita ambil contoh dari kota-kota besar di daerah lain yang mempunyai PAD besar, karenanya kita mengharapkan Pemerintah Kota Palangka Raya bisa menjadi salah satu kota yang memiliki PAD besar untuk pembangunan dan menjalankan roda pemerintahannya," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama