Disaksikan Wagub, Pemkab Lamandau Kick Off Penandatanganan Kontrak

Disaksikan Wagub, Pemkab Lamandau Kick Off Penandatanganan Kontrak


PALANGKA RAYA - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, melakukan kick off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada 2022.

 Kegiatan itu dilaksanakan secara serentak seluruh pemerintahan se-Kalteng, dan disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo secara virtual.

Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Menthobi Raya, Senin (17/1/2022), kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa pemerintah pada 2022 itu, dihadiri langsung Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyaksikan penandatanganan.

Dalam sambutannya, Hendra Lesmana menuturkan, penandatanganan kontrak tersebut dilaksanakan untuk mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah pada Tahun Anggaran 2022. 

Diharapkan pasca dilakukan penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa pemerintah, maka setiap program pemerintah dapat secepatnya bisa terlaksana.

“Saya kepada para Kepala OPD, agar nantinya senantiasa memantau perkembangan pekerjaan. Ini penting, agar tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang sedang berjalan,” pungkas H hendra Lesmana.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Kalteng H Edy Pratowo, mengatakan, setidaknya ada tiga aspek penting yang menjadi sasaran dalam kick off penandatanganan kontrak secara kolektif tersebut.

Ketiga aspek dimaksud, yakni kegiatan kick off dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2015, tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. 

Kemudian, dalam rangka pengembangan kegiatan-kegiatan sektor riil dan sektor ekonomi unggulan, dengan mengacu pada satuan wilayah pengembangan.

“Aspek ketiga, yaitu percepatan pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, melalui pemerataan pembangunan ekonomi,” tutup H Edy Pratowo.[adv/deni]

Lebih baru Lebih lama