Poktan Jaya Bersama Terima 3.837 Batang Bibit Jeruk

Poktan Jaya Bersama Terima 3.837 Batang Bibit Jeruk

KELOMPOK Tani Maju Bersama saat menerima bantuan bibit jeruk oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU, MK - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pulang Pisau, terus melakukan upaya pengembangan tanaman holtikultura, di antaranya bibit tanaman jeruk. 

Implementasi oleh Distan setempat dengan menyalurkan bibit jeruk kepada Kelompok Tani Jaya Bersama di Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.  

"Jumlah bantuan bibit yang kita salurkan beberapa waktu lalu sebanyak 3.837 batang bibit jeruk. Bibitnya kita serahkan langsung ke Poktan Jaya Bersama," kata Kadistan Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu (15/12/2021). 

Dikatakan Slamet, bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 ini, mampu dikembangkan dan menjadi penghasilan bagi kelompok tani setempat.

"Ya harapan kita tentu bantuan yang sudah disalurkan ini berkembang dan menjadi penghasilan bagi warga desa setempat," ucap Slamet cukup singkat. 

Terpisah, bantuan yang disalurkan Distan Pulang Pisau itu dibenarkan Kades Sei Hambawang, H Ising. 

Kepada awak media ini, dirinya mengatakan, bahwa Poktan yang ada di wilayahnya telah mendapatkan bantuan bibit jeruk yang nantinya akan di kembangkan oleh poktan dimaksud. 

"Iya benar, Poktan Jaya Bersama telah menerima bantuan bibit jeruk dari Distan. Kami pihak desa tentu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan ini, semoga nantinya dapat dikembangkan dan menjadi penghasilan bagi warga kami," kata H Ising cukup singkat kepada awak media ini, Rabu (15/12/2021).[manan]


Lebih baru Lebih lama