Tim Posko Kahayan Tengah Gelar Bakti Sosial

Tim Posko Kahayan Tengah Gelar Bakti Sosial

PULANG PISAU, MK - Tim Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Sangalang dan sekitarnya. 

Baksos yang dilakukan pihaknya tersebut melakukan pengecekan rumah warga yang terdampak banjir. 

"Selain rumah-rumah warga terdampak. Baksos oleh Tim Posko juga menyasar ke fasilitas umum seperti masjid dan sekolah," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Bencana Banjir Pulang Pisau, Rakhmat Kartolo kepada media ini, Sabtu (27/11/2021). 

Selain itu, lanjut Rakhmat yang juga sebagai Kabid RR di BPBD Pulang Pisau mengatakan, dalam kegiatan baksos ter juga dirangkai dengan pengecekan kesehatan masyarakat terdampak banjir oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat. 

"Pengecekan kesehatan oleh Dinkes sudah dilakukan, hak tersebut upaya menjaga kesehatan warga dari serangan penyakit disaat musibah banjir melanda," ungkapnya. 

Ia menambahkan, saat ini kondisi air di kawasan banjir Kahayan Tengah semakin surut. Di ruas Jalan Penda Barania pun sudah pada titik nol, meski masih ada genangan air di lubang-lubang pada ruas jalan tersebut. 

"Debit air sudah dititik nol. Arus lalu lintas pun lancar, aman dan terkendali. Kami terus mengimbau, khususnya bagi pengguna jalan agar berhati-hati saat melewati jalan karena banyak rusak," pungkasnya. 

Sementara, selain di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah. Banjir di Kecamatan Jabiren Raya pun sudah terus menurun. 

Tercatat pada Jumat 26 November 2021 kemarin, debit air di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Tumbang Nusa tersisa 18 sentimeter dan arus lalu lintas pun sudah lancar dan terkendali.[manan]


Lebih baru Lebih lama