Selama PTM Terbatas Belum Menemukan Kasus Penyebaran Covid-19

Selama PTM Terbatas Belum Menemukan Kasus Penyebaran Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengatakan bahwa selama proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di wilayah Kota setempat belum menemukan adanya kasus penyebaran Covid-19 pada proses pelaksanaan tersebut.

"Alhamdulillah hingga saat ini masih aman, belum ada temuan kasus Covid-19 pada saat pelaksanaan belajar tatap muka terbatas ini," ungkapnya, Kamis (11/11/2021).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya hingga saat ini terus melakukan evaluasi PTM Terbatas secara berkala.

"Kami hingga saat ini terus melakukan evaluasi PTM Terbatas di Kota Palangka Raya, dan sampai kemaren sudah 36 sekolah yang sudah melaksanakan PTM Terbatas," bebernya.

Dikatakannya lebih lanjut, saat ini masih ada beberapa sekolah yang sedang melaksanakan uji coba PTM Terbatas. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan memastikan kesiapan sekolah dalam melaksanakan PTM Terbatas.

"Intinya, pelaksanaan PTM terbatas dilakukan secara bertahap dengan penuh kehati-hatian, sekolah yang akan melaksanakan PTM terbatas harus melakukan simulasi terlebih dahulu, baru setelah simulasi sekolah diberikan rekomendasi," imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa sekolah yang melaksanakan PTM Terbatas harus memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Satgas Covid-19.[suratman]


Lebih baru Lebih lama