PWM Kalteng Hadiri Peringatan Milad ke-109 Muhammadiyah di Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Meski digelar secara sederhana peringatan milad ke-109 Muhammadiyah yang digelar Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kapuas, KalimantanTengah (Kalteng) berjalan khidmat dan lancar, di 
Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan Barito, Kuala Kapuas, Senin (22/11/2021).

Acara ini dihadiri langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kalteng Prof. Dr. H. Ahmad Syar'i, M.Pd, yang sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan itu.

Ia menguraikan bahwa organisasi Islam Muhammadiyah lahir pada tanggal 18 November 1912.

"Pada tanggal 18 November 2021, organisasi Islam Muhammadiyah genap berusia 109 tahun," kata Ahmad Syar'i.

Dikatakannya, Milad Muhammadiyah tahun 2021 ini mengusung tema "Optimis Hadapi Covid-19 : Menebar Nilai Utama".

Ia berpesan agar semua amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiah untuk selalu bergerak melakukan layanan pendidikan masyarakat Kalimantan Tengah pada khususnya.

Mewakili pengurus PD Muhammadiyah Kapuas, M Jalaluddin M.Pd, mengatakan, pihaknya patut bersyukur sebab 
di Kabupaten Kapuas gerakan Muhammadiyah telah memberikan berkontribusi dalam kegiatan sosial dan juga dunia pendidikan.

"Alhamdulillah kita juga  berperan aktif mencerdaskan anak bangsa melalui amal usaha Muhammadiyah dari jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi," ujarnya.

Sementara dalam kegiatan itu juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Sekretaris PWM Kalteng Ustadz Zuhri, M.PdI.

Dalam peringatan Milad ini turut hadir seluruh Ortom Muhammadiyah, baik Aisyiah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IMM, IPM, HW, dan tapak Suci. Hadir juga seluruh pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah dari mulai TK, SD, SMP dan SMA Muhammadiyah serta seluruh Pimpinan Cabang Muhamadiyah.[zulkifli]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar