Pasokan Listrik dan Jaringan Internet Jadi Kebutuhan Masyarakat Pelosok

Pasokan Listrik dan Jaringan Internet Jadi Kebutuhan Masyarakat Pelosok

BUNTOK, MK - Pasokan listrik dan jaringan internet menjadi salah satu kebutuhan masyarakat di desa khususnya yang berada di pelosok di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan, mengingat banyak kegiatan masyarakat yang memerlukan penunjang listrik dan juga internet. 

"Hal Ini adalah kebutuhan paling pokok, di samping juga adanya kebutuhan pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan di wilayah tersebut," ucap Anggota DPRD Barsel, Tri Wahyuni, Selasa (9/11/2021).

Menurut legislator Bumi Batuah ini, apabila hal itu dapat terealisasi maka perekonomian masyarakat akan meningkat dengan lajunya mobilitas masyarakat setempat, sehingga secara otomatis PAD juga akan meningkat.

Selain itu, SDM juga akan bertambah maju. Dan mereka bisa keluar dari sebutan daerah tertinggal atau terisolir. Terlebih lagi di daerah seperti di Kecamatan yang cukup jauh. 

"Dua hal itu kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak, yakni listrik untuk penerangan dan jaringan internet," ucapnya.

Politisi PDIP ini berharap agar Pemkab fokus dan serius untuk segera mengatasi dan mengambil langkah kebijakan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.[deni]


Lebih baru Lebih lama