Legislatif Minta Pemkab Kotabaru Percepat Lelang Tahun 2022

Legislatif Minta Pemkab Kotabaru Percepat Lelang Tahun 2022

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menggelar lelang kegiatan atau proyek lebih awal. Ini guna mendapatkan hasil kegiatan lebih maksimal.

"Diharapkan agar kegiatan tersebut dapat dilakukan lelang lebih awal, di mana setiap perusahaan yang menang lelang atau tender haruslah memiliki fasilitas penunjang. Paling tidak yang dekat atau berada di wilayah Kabupaten Kotabaru," jelas Syairi, Jumat (26/11/2021).

Menurut Sekretaris PDI-P ini, sangat disayangkan jika program pekerjaan tersebut tidak maksimal, sehingga akan menimbulkan penambahan biaya, apabila akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

Hal tersebut disampaikan Syairi saat usai acara, bahwa pada poin 9 dari 35 poin tanggapan DPRD terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2022.

Syairi menambahkan, mengenai pelaksanaan kegiatan yang sudah menjadi prioritas telah disetujui, agar betul-betul dapat dilaksanakan dengan benar. Ini mengingat dengan adanya beberapa pekerjaaan yang dilaksanakan dalam tahun anggaran berjalan dengan dana cukup besar, sehingga waktu masa kontraknya habis.

"Dan pekerjaannya masih belum mencapai 100 persen, seperti pembangunan infrastruktur jalan, jembatan yang menghubungkan desa satu ke desa lainnya, atau dari desa ke kota dan kecamatan untuk menunjang perekonomian masyarakat," paparnya.

Pimpinan Legislatif Bumi Saijaan juga meminta kepada Pemkab Kotabaru harus lebih konsisten, terutama pada program peningkatan dan penanganan pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan UMKM sebagai langkah pemulihan masa pandemi Covid-19.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama