Lebih Cermat Melihat Perubahan Alam, Apalagi di Musim Hujan

Lebih Cermat Melihat Perubahan Alam, Apalagi di Musim Hujan

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni mengimbau masyarakat Bumi Batuah agar lebih cermat melihat perubahan alam, apalagi di musim hujan seperti saat ini. 

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang berada di dataran sungai untuk berhati-hati, untuk lebih cermat melihat perubahan alam," pinta Tri, Rabu (17/11/2021).

Khusus untuk masyarakat yang berada di perkotaan, juga diminta segera melakukan gotong royong membersihkan drainase-drainase agar tidak tersumbat air pada saat musim hujan. 

Menurutnya, bagi yang berada di kota dan memang sudah menjadi langganan banjir, harus mengupayakan saluran-saluran air untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan saluran itu, supaya airnya lancar.

"Tersumbatnya drainase di perkotaan menjadi salah satu pemicu meluasnya debit air, karena saluran air tidak berfungsi," ucapnya.

Ia menambahkan, kalau ada sumbatan, hujan sedikit berpotensi langsung banjir, kerena saluran tidak berfungsi baik. Karena itu perlu antisipasi.[deni]


Lebih baru Lebih lama