Kotabaru Terima Bantuan Generator Oksigen dari Kementerian

KOTABARU, MK - Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendapatkan bantuan satu unit mesin generator oksigen dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah, Said Akhmad di RS Pangeran Jaya Sumitra (RSPJS) Kotabaru, Senin (8/11/2021).

Serah terima bantuan mesin generator oksigen tersebut disaksikan langsung oleh Plt Direktur RS Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, Hj Ernawati beserta jajarannya dan rombongan Kemenperin RI.

Perwakilan Kementerian Perindustrian, Rian Adhi Saputra menyampaikan, alat generator oksigen ini diberikan kepada 9 wilayah di Indonesia, salah satunya di Kotabaru. Ini untuk penanganan Covid-19 dalam hal kekurangan oksigen.

"Bantuan generator oksigen ini diberikan kepada Rumah Sakit yang belum memiliki alat generator oksigen, yang mana bantuan tersebut kami berkoordinasi dengan Kemenkes," terangnya.

Ia memaparkan, dalam hal untuk pengoperasiannya akan dilakukan training dan secepatnya bisa dipergunakan, karena alat ini akan bisa mengolah oksigen dengan kapasitas 500 liter per menit.

Sekda Said menyampaikan, Pemkab Kotabaru mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kementerian berupa mesin genetor oksigen dalam membantu penanganan Covid-19 di Kotabaru ini.

Said juga sangat bersyukur karena usulan untuk memiliki generator oksigen disetujui oleh Kemenpen dan Kemenkes untuk penanganan Covid-19.

Ia menambahkan, untuk Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra (RSPJS) dianggap layak di Kalsel, khususnya Kotabaru yang mendapatkan bantuan tersebut, ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Sekda berharap dengan adanya bantuan alat ini, harus dipelihara agar bisa berguna dalam jangka panjang untuk pengoperasionalannya tergantung kebutuhan Rumah Sakit.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar