Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Legislator Besbes

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Legislator Besbes

BUNTOK, MK - Masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diminta untuk tidak asal menerima tamu dari luar kota selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Kecuali, ada urusan mendesak.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Barsel, Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja. Ini menurutnya sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Bumi Batuah dan sekitarnya.

"Kalau ada saudara dari luar kota yang mau ke Barsel, mohon ditunda dulu kecuali ketika ada urusan mendesak," kata Bhaskarogra, Rabu (17/11/2021).

Selain itu, legislator yang akrab dipanggil Besbes ini juga meminta masyarakat di Barsel untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terutama saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Ini mengingat kewaspadaan kepada seluruh pihak terkait peluang peningkatan kasus Covid-19 di tengah masa libur akhir tahun. Hal tersebut perlu diantisipasi meskipun kasus penularan di Barsel menurun.

"Saya mendorong seluruh pihak untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama