Goa Lowo Ramai Dikunjungi, Ini Harapan Ketua DPRD Kotabaru

Goa Lowo Ramai Dikunjungi, Ini Harapan Ketua DPRD Kotabaru

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis berharap pemerintah daerah membantu asuransi bagi pengunjung wisata Goa Lowo yang berada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Rabu (17/11/2021).

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo berkomitmen akan terus mengembangkan wisata alam berlokasi di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

Syairi menuturkan, tingginya tingkat kunjungan di wisata Goa Lowo sekarang ini, tidak membuat surut bagi pengelola terus melakukan inovasi.

"Intens mengembangkan wisata alam yang dibuka oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu, sangat berprospek hingga kini para pengunjung kian meningkat," ucap Syairi.

Pengunjung yang berwisata ke Goa Lowo bukan hanya lokal dari Kotabaru, melainkan dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten lainnya di Kalsel. Bahkan juga sampai pengunjung dari India pernah berwisata ke lokasi Goa Lowo.

"Saya mendukung dan berupaya keras untuk memajukan destinasi wisata Goa Lowo yang dilakukan oleh BUMDes Pesona Rejo mendapat dukungan penuh dari Anggota DPRD Kotabaru," katanya.

Kini DPRD sudah luar biasa memberikan dukungan ke Goa Lowo tersebut, dan ini termasuk di program tahun 2022. Ada program aspirasi yang dituangkan ke dalam APBD.

"Yakni ada dua kegiatan, dan Insyaallah tahun depan akan dilaksanakan," tuturnya.

Terkait pemberian asuransi kepada pengunjung wisata Goa Lowo, pihaknua akan melihat dari kondisi geografis wisata Goa Lowo yang merupakan wisata alam. Apalagi memang selama ini alangkah baiknya diadakan asuransi kepada para pengunjung.

"Ketika para pengunjung masuk dengan membeli tiket, maka itu sudah termasuk dengan asuransi. Namun wacana tersebut perlu diintegrasikan dengan anggaran APBD, dan para pengelola BUMDes Pesona Rejo ini perlu berdiskusi dengan pihak yang terkait. Untuk itu, dari DPRD sendiri akan mendukung kalau polanya ke arah sana," pungkasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama