Dirjend Perikanan Budidaya, KKP Kunjungi Kotabaru

KOTABARU, MK - Direktur Jenderal Perikanan Budidaya (PB), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Haeru Rahayu beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Kotabaru, Selasa (2/11/2021) sore.

Kedatangannya di Bumi Saijaan disambut langsung oleh Bupati Kotabaru Syed Jafar dan Wakil Bupati Andi Rudi Latif. 

Haeru mengungkapkan, kedatangan kami beserta rombongan dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan program dari KKP tentang Peningkatan Perikanan Budidaya yang berbasis Ekspor khususnya Udang. 

"Untuk tahun 2024 kita diminta oleh Satgas Udang Nasional untuk memenuhi target mencapai 2 juta ton," ucap Haeru. 

Untuk itu, lanjutnya, kita lakukan langkah-langkah untuk membuat model yakni membangun tambak modern berbasis kawasan, dari Hulu ke Hilir, serta mengangkat tambak-tambak tradisional atau revitalisasi. 

"Dan kita juga akan mendalami apakah Kabupaten Kotabaru dimungkinkan untuk kami mengimplementasikan program ini," paparya. 

Kedatangannya juga untuk melakukan kegiatan Budidaya dimanapun, termasuk di Kabupaten Kotabaru dengan beberapa pendekatan seperti menjaga ekologi dan juga menggeliatkan ekonominya. 

"Jangan ekologinya saja katanya, ekonominya juga harus dicolek, dan harus seimbang," tuturnya. 

Ikut dalam rombongan, Staf Khusus MenKP Irjen Pol. Victor Gustaaf Manoppo, Dir. Kawasan dan Kesehatan Tinggal Hermawan, S.Pi, M.Si, Koordinator Dit. Pengelolaan Ruang laut Dr. Krishna Samudra, Kepala BPBAP Takalar Supito, Sespri Dirjen PB Radityo Budi Kristanto, Sespri Dir. KKI Eka Yulianti, Pendamping Staf khusus MenKP Hobas Roganda Pamungkas dan UKDirjen PB Oki Setiawan.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar