Perdalam Wawasan, Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek terkait Pedoman Penyusunan APBD 2022

Perdalam Wawasan, Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek terkait Pedoman Penyusunan APBD 2022

BANDUNG, MK - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas,  Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan bimbingan tekhnis (Bimtek) sinkronisasi kebijakan perencanaan dan penganggaran serta pendapatan belanja daerah berdasarkan Permendagri nomor 27 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2022, yang digelar Universitas Islam 45 Bekasi, Jawa Barat. Bimtek dibuka secara resmi, di Arya Duta Hotel, Bandung Jawa Barat, Kamis (21/10/2021).

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, SHut melalui rilis yang diterima media ini menyampaikan sesuai tufoksi DPRD dalam legislasi, penganggaran dan pengawasan maka dipandang perlu mengikuti kegiatan Bimtek tersebut.

"Bimtek yang kita ikuti ini bertujuan untuk memperdalam dan mempertajam wawasan dan pengetahuan untuk pimpinan dan anggota DPRD," kata Ardiansah.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, dari kegiatan Bimtek tersebut tentunya bekal pengetahuan yang didapat bermanfaat dalam tufoksi legislasi pimpinan dan anggota DPRD Kapuas.

Ditambahkah Waket I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes ST, kegiatan Bimtek yang diikuti agar terlaksana dengan baik dan lancar.

"Bekal ilmu yang didapat nantinya bisa diaplikasikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat serta membawa lembaga DPRD ini menjadi lebih baik dalam tugas dan peran dalam penyelengaraan tugas di bidang pemerintahan, pembangunan dan untuk mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu Plt Sekretaris DPRD Kapuas, Drs Yunabut, yang turut mendampingi rombongan menyampaikan kegiatan Bimtek ikuti 24 anggota DPRD Kapuas.

"Ya kegiatan Bimtek dibuka pemateri Profesor Fernandes Simangunsong dan 
dihadiri Wakil Rektor Universitas Islam Bekasi, bapak Dr Muhammad Harun Al Rasyid," tambahnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama