Meriahkan Maulid Nabi, TP-PKK Balangan Gelar Lomba Habsyi

Meriahkan Maulid Nabi, TP-PKK Balangan Gelar Lomba Habsyi

PARINGIN, MK - Dalam memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, TP-PKK Kabupaten Balangan adakan lomba habsyi perempuan tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 8 kecamatan yang ada di Balangan, Senin (11/10/2021).

Bertempat di halaman kediaman rumah dinas Bupati Balangan, Kecamatan Paringin, yang acara tersebut dibuka dengan penampilan Habsyi dari TP PKK Kabupaten Balangan dengan membawakan beberapa syair maulid Nabi.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriati Hadi mengungkapkan, untuk kaum perempuan terkhusus ibu-ibu agar terus berkarya, lebih kreatif lagi serta perlihatkan multi talenta masing-masing untuk Kabupaten Balangan.

Sementara itu, menurut salah satu juri lomba habsyi Habib Zaky Alaydrus semua peserta untuk keseluruhan sangat bagus dan sempurna.

"Semoga dengan berkah maulid dan habsyi semua musibah serta virus terutama Covid-19 bisa hilang, dan semoga kedepannya bisa melaksanakan lomba-lomba berikut nya dengan situasi yang aman dan lebih ceria," harapnya.

Selain itu, Elliana salah satu anggota grup rebbana dan habsy Al wahdah dari kecamatan Batu Mandi yang berhasil meraih juara pertama mengungkapkan rasa bahagianya.

"Saya berharap semua kalangan akan terus bershalawat.Baik itu orang tua ataupun anak-anak,karena dengan bershalawat akan mendapatkan keberkahan dunia dan akhirat," pungkasnya.

Diketahui dalam lomba habsyi perempuan tingkat Kabupaten Balangan yang menjadi  juara pertama diraih oleh kecamatan Batumandi, juara kedua dari kecamatan Paringin dan juara tiga diraih kecamatan Lampihong.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama